Konsultan

Amelia Nasution

Amelia Nasution ( Amelia) adalah konsultan senior Pivot dengan pengalaman di bidang pemasaran dan penjualan lebih dari 25 tahun. Spesialisasi dalam pembangunan merek, manajemen kampanye, pengembangan produk baru, analisis pasar, penjualan ritel, B2B, loyalitas konsumen, digital marketing, consumer engagement, dan corporate communication

Amelia telah menjalani berbagai peran mulai dari Penjualan hingga Pemasaran, menunjukkan kemampuan beradaptasi dan keahliannya di beragam industry. Latar belakangnya yang luas dalam Pembangunan merek, riset pasar, saluran komunikasi non digital dan digital. Membangun karir dengan tanggung jawab regional dan global di perusahaan multinasional seperti HM Sampoerna, Philip Morris International, The Coca-Cola Company, Garuda Indonesia, Goodyear, BAT, Bluebird, Astari International dan J99 Corporation menanamkan keyakinan pada kemampuannya dalam menangani beragam tantangan.

Rachmawati

Rachmawati ( Ceha) Sutarto adalah konsultan senior di Pivot dengan pengalaman di bidang marketing  lebih dari 20 tahun. Spesialisasinya adalah strategi merek, positioning merek, manajemen kampanye, pengembangan produk baru, dan analisis pasar.

Ceha mempunyai pengalaman berbagai peran mulai dari penjualan hingga pemasaran dengan latar belakang yang  luas dalam riset pasar, saluran komunikasi marketing non digital dan digital, mengelola peran lokal dan regional dari perusahaan lokal hingga multinasional seperti Mondelez, Coca Cola, Indofood, BAT dan Universal Robina Corporation

Ceha saat ini menjabat sebagai direktur pemasaran di perusahaan multinasional . Ceha memiliki pengalaman di berbagai industri, melayani brand seperti Oreo, Biskuat, Coca Cola, Pop Mie, Dunhill, Piattos.

Expertise : Brand Strategy, Product Innovation, Campaign Management

Industry: FMCG

Yessy

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dari  berbagai MNC dan FMCG terkemuka Yessy memiliki keahlian holistik dalam pemasaran, branding, riset pasar dan media.

Yessy membawa pengalaman pemasaran 15+ tahun di Unilever, The Coca-Cola Company, Mondelez International dan Lippo sebagai manajer dan direktur (CMO), dengan berbagai penghargaan atas kesuksesannya.

Dia memperkuat keahliannya dengan pengalaman  lebih dari 5  tahun sebagai Mitra Utama di Agensi media terbesar di Dunia, Grup M – Mindshare dan memimpin strategi media dan pitch untuk berbagai klien utama seperti Unilever, Gojek, Frisian Flag, FinTech, dll. Oleh karena itu, dia memiliki pemahaman menyeluruh di berbagai saluran (offline dan digital), e-niaga dan konten, yang juga membawa kliennya dengan berbagai penghargaan.

Saat ini, dia adalah seorang pengusaha dengan bisnisnya sendiri, konsultan independen untuk strategi pemasaran dan media, dan juga pelatih bersertifikat.

Nining

Nining adalah konsultan senior di Pivot dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang keuanga.  Keahliannya meliputi manejerial fungsi keuangan global  untuk perusahaan multinasional  dan Perusahaan blue-chip.

Nining memiliki berbagai peran di bidang Keuangan: Perencanaan Keuangan, Pelaporan & Analisis (penganggaran & forecasting, Mitra Bisnis, S&OP, Perencanaan Jangka Panjang dengan pengetahuan supply chain . Neraca dan manajemen P&L. Manajemen Proyek dalam Transformasi Keuangan. SAP FI-CO, Analisis investasi perdagangan/pemasaran, dan strategi penetapan harga untuk mengoptimalkan keuntungan. SAP FI-CO, CO-PA. Kepatuhan Hukum dan Pajak dan Akuntansi Biaya Bersama, Mitra Bisnis, Laporan Hukum dan Manajemen Pajak.Manajemen Proyek dalam mendirikan badan hukum baru (carve-out/spin-off), Akuntansi & Kontrol Keuangan, Logistik, dan Pengadaan.

Nining saat ini menjabat sebagai CFO sebuah perusahaan multinasional. Dia bekerja dengan perusahaan seperti Unilever, BAT, GSK, Glico dan Siemens Healthieners.

Indrijati Rahayoe

Indrijati Rahayoe, yang akrab disapa Indri, adalah seorang profesional berpengalaman dan senior consultant di Pivot, dengan lebih dari 31 tahun pengalaman di  berbagai perusahaan multinasional dan lokal.

Dengan keahlian yang mencakup Manajemen Rantai Pasokan, Sumber Daya Manusia, Budaya Layanan, dan Transformasi Perusahaan, Indri telah membangun reputasi luar biasa dalam mendorong perubahan yang berdampak di organisasi.

Sepanjang perjalanan kariernya yang beragam, Indri telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengembangkan bisnis, memanfaatkan optimalisasi tenaga kerja dan transformasi budaya untuk menghasilkan hasil yang berkelanjutan.

Kemampuannya dalam menyelaraskan strategi SDM dengan tujuan bisnis menjadi dasar kesuksesannya, memungkinkan perusahaan mencapai kinerja puncak di pasar yang dinamis dan kompetitif.

Portofolio  Indri yang sangat bervariasi  mencakup peran dan tanggung jawab  kepemimpinan di Perusahaan terkemuka seperti Unilever, Bayer, Bluebird, dan Prudential, di mana ia mengasah keahliannya dalam menciptakan kerangka strategis yang meningkatkan efisiensi operasional dan keterlibatan karyawan.

Sebagai professional yang  berpengalaman  dan pemimpin transformasional, Indri memiliki passion untuk membangun lingkungan kerja yang positive dan berdaya,  budaya inovasi dan keunggulan layanan, menjadikannya aset yang sangat berharga bagi organisasi yang sedang melalui perubahan.

Yulia

Yulia adalah konsultan senior di Pivot dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam strategi brand, analisis pasar, pengembangan produk baru, dan manajemen proyek.

Sepanjang kariernya, Yulia telah menjabat berbagai posisi, mulai dari desain grafis, pengembangan kemasan, hingga pemasaran, baik di tingkat lokal maupun regional di perusahaan multinasional ternama seperti Unilever, Coca-Cola, Suntory Beverages, dan The LEGO Group.

Sebagai penulis buku, Yulia memiliki ketertarikan khusus pada pemberdayaan perempuan dan pengembangan anak-anak. Di masa pandemi COVID-19, ia menyalurkan kecintaannya pada seni dan kewirausahaan dengan menjalankan bisnis kecil di bidang ilustrasi.

Keahlian Utama:

  • Pengembangan & inovasi produk baru 
  • Pengembangan & strategi merek 
  • Manajemen proyek 

Industri: FMCG & Ritel

Astari

Astari adalah profesional pemasaran dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di berbagai industri, termasuk FMCG, F&B, telekomunikasi, dan perbankan. Ia memiliki keahlian dalam pengembangan brand, consumer engagement , dan pemasaran digital, serta pengetahuan mengenai wawasan konsumen yang mendalam dan kemitraan strategis untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

Kariernya mencakup peran penting di Johnson & Johnson, Bank Danamon, Indosat, dan HM Sampoerna, di mana Astari berperan dalam brand depveloment , trade marketing, dan transformasi digital. Dengan gelar Magister Manajemen Pemasaran dari Prasetiya Mulya Business School, Astari adalah pemimpin yang berorientasi pada pertumbuhan dan memiliki passion dalam mengubah ide menjadi solusi bisnis yang efektif.

Digital & Performance Marketing

Nahar Azizi

Digital Marketing, Performance Marketing

Nahar Azizi memiliki lebih dari 12 tahun pengalaman di berbagai industri. Keahlian dalam strategi digital, pemasaran kinerja, dan pengambilan keputusan berbasis data, secara konsisten memberikan hasil yang luar biasa di berbagai industri. Keahlian bertahun-tahun di  berbagai industri seperti Ritel & Pendidikan, Otomotif, Maskapai Penerbangan, Perawatan Kulit, Makanan & Minuman, Asuransi, e-commerce, Penyedia Telekomunikasi, Lembaga Keuangan, dan teknologi.

Saat ini bekerja dengan Matahari Putra Prima Tbk. Pengalaman sebelumnya termasuk sisi merek terkenal seperti English First Kids & Teens Indonesia dan Blue Bird Group.

Sebagai ahli dalam pemasaran kinerja, Nahar Azizi memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengurangi biaya akuisisi secara signifikan dalammencapai pertumbuhan yang substansial. Keahliannya dalam mengoptimalkan kinerja iklan digital dan memanfaatkan pendekatan berbasis data untuk efisiensi maksimum telah menghasilkan peningkatan yang sukses dalam perolehan prospek, penggunaan aplikasi, dan ROI secara keseluruhan. Dia juga memiliki keterampilan yang kuat dalam perumusan dan eksekusi strategi digital.

Kreatif

Freya

Desainer Kreatif

Freya adalah desainer kreatif berpengalaman dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam menyediakan layanan di berbagai perusahaan. Dia mengkhususkan diri dalam membuat materi desain grafis, mulai dari konsep hingga hasil akhir (FA), termasuk fotografi, videografi, grafik gerak, dan pencitraan digital.

Freya saat ini bekerja sebagai desainer kreatif untuk sebuah perusahaan transportasi.

Freya memiliki pengalaman di berbagai industri, melayani merek seperti Nissan, Ajinomoto, Dexamedica, Bluebird, Hyundai, Bank BRI, XL, Bask Cologne, Semen Gresik, Telkomsel, dan lain-lain.

Selain tim inti kami, kami juga memiliki akses ke jaringan expert yang dapat dilibatkan untuk mendukung proyek  sesuai kebutuhan.

Konsultan Senior

Amelia Nasution

Amelia Nasution ( Amelia) adalah konsultan senior Pivot dengan pengalaman di bidang pemasaran dan penjualan lebih dari 25 tahun. Spesialisasi dalam pembangunan merek, manajemen kampanye, pengembangan produk baru, analisis pasar, penjualan ritel, B2B, loyalitas konsumen, digital marketing, consumer engagement, dan corporate communication

Amelia telah menjalani berbagai peran mulai dari Penjualan hingga Pemasaran, menunjukkan kemampuan beradaptasi dan keahliannya di beragam industry. Latar belakangnya yang luas dalam Pembangunan merek, riset pasar, saluran komunikasi non digital dan digital. Membangun karir dengan tanggung jawab regional dan global di perusahaan multinasional seperti HM Sampoerna, Philip Morris International, The Coca-Cola Company, Garuda Indonesia, Goodyear, BAT, Bluebird, Astari International dan J99 Corporation menanamkan keyakinan pada kemampuannya dalam menangani beragam tantangan.

Rachmawati

Rachmawati ( Ceha) Sutarto adalah konsultan senior di Pivot dengan pengalaman di bidang marketing  lebih dari 20 tahun. Spesialisasinya adalah strategi merek, positioning merek, manajemen kampanye, pengembangan produk baru, dan analisis pasar.

Ceha mempunyai pengalaman berbagai peran mulai dari penjualan hingga pemasaran dengan latar belakang yang  luas dalam riset pasar, saluran komunikasi marketing non digital dan digital, mengelola peran lokal dan regional dari perusahaan lokal hingga multinasional seperti Mondelez, Coca Cola, Indofood, BAT dan Universal Robina Corporation

Ceha saat ini menjabat sebagai direktur pemasaran di perusahaan multinasional . Ceha memiliki pengalaman di berbagai industri, melayani brand seperti Oreo, Biskuat, Coca Cola, Pop Mie, Dunhill, Piattos.

Expertise : Brand Strategy, Product Innovation, Campaign Management

Industry: FMCG

Yessy

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dari  berbagai MNC dan FMCG terkemuka Yessy memiliki keahlian holistik dalam pemasaran, branding, riset pasar dan media.

Yessy membawa pengalaman pemasaran 15+ tahun di Unilever, The Coca-Cola Company, Mondelez International dan Lippo sebagai manajer dan direktur (CMO), dengan berbagai penghargaan atas kesuksesannya.

Dia memperkuat keahliannya dengan pengalaman  lebih dari 5  tahun sebagai Mitra Utama di Agensi media terbesar di Dunia, Grup M – Mindshare dan memimpin strategi media dan pitch untuk berbagai klien utama seperti Unilever, Gojek, Frisian Flag, FinTech, dll. Oleh karena itu, dia memiliki pemahaman menyeluruh di berbagai saluran (offline dan digital), e-niaga dan konten, yang juga membawa kliennya dengan berbagai penghargaan.

Saat ini, dia adalah seorang pengusaha dengan bisnisnya sendiri, konsultan independen untuk strategi pemasaran dan media, dan juga pelatih bersertifikat.

Nining

Nining adalah konsultan senior di Pivot dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang keuanga.  Keahliannya meliputi manejerial fungsi keuangan global  untuk perusahaan multinasional  dan Perusahaan blue-chip.

Nining memiliki berbagai peran di bidang Keuangan: Perencanaan Keuangan, Pelaporan & Analisis (penganggaran & forecasting, Mitra Bisnis, S&OP, Perencanaan Jangka Panjang dengan pengetahuan supply chain . Neraca dan manajemen P&L. Manajemen Proyek dalam Transformasi Keuangan. SAP FI-CO, Analisis investasi perdagangan/pemasaran, dan strategi penetapan harga untuk mengoptimalkan keuntungan. SAP FI-CO, CO-PA. Kepatuhan Hukum dan Pajak dan Akuntansi Biaya Bersama, Mitra Bisnis, Laporan Hukum dan Manajemen Pajak.Manajemen Proyek dalam mendirikan badan hukum baru (carve-out/spin-off), Akuntansi & Kontrol Keuangan, Logistik, dan Pengadaan.

Nining saat ini menjabat sebagai CFO sebuah perusahaan multinasional. Dia bekerja dengan perusahaan seperti Unilever, BAT, GSK, Glico dan Siemens Healthieners.

Indrijati Rahayoe

Indrijati Rahayoe, yang akrab disapa Indri, adalah seorang profesional berpengalaman dan senior consultant di Pivot, dengan lebih dari 31 tahun pengalaman di  berbagai perusahaan multinasional dan lokal.

Dengan keahlian yang mencakup Manajemen Rantai Pasokan, Sumber Daya Manusia, Budaya Layanan, dan Transformasi Perusahaan, Indri telah membangun reputasi luar biasa dalam mendorong perubahan yang berdampak di organisasi.

Sepanjang perjalanan kariernya yang beragam, Indri telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengembangkan bisnis, memanfaatkan optimalisasi tenaga kerja dan transformasi budaya untuk menghasilkan hasil yang berkelanjutan.

Kemampuannya dalam menyelaraskan strategi SDM dengan tujuan bisnis menjadi dasar kesuksesannya, memungkinkan perusahaan mencapai kinerja puncak di pasar yang dinamis dan kompetitif.

Portofolio  Indri yang sangat bervariasi  mencakup peran dan tanggung jawab  kepemimpinan di Perusahaan terkemuka seperti Unilever, Bayer, Bluebird, dan Prudential, di mana ia mengasah keahliannya dalam menciptakan kerangka strategis yang meningkatkan efisiensi operasional dan keterlibatan karyawan.

Sebagai professional yang  berpengalaman  dan pemimpin transformasional, Indri memiliki passion untuk membangun lingkungan kerja yang positive dan berdaya,  budaya inovasi dan keunggulan layanan, menjadikannya aset yang sangat berharga bagi organisasi yang sedang melalui perubahan.

Yulia

Yulia adalah konsultan senior di Pivot dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam strategi brand, analisis pasar, pengembangan produk baru, dan manajemen proyek.

Sepanjang kariernya, Yulia telah menjabat berbagai posisi, mulai dari desain grafis, pengembangan kemasan, hingga pemasaran, baik di tingkat lokal maupun regional di perusahaan multinasional ternama seperti Unilever, Coca-Cola, Suntory Beverages, dan The LEGO Group.

Sebagai penulis buku, Yulia memiliki ketertarikan khusus pada pemberdayaan perempuan dan pengembangan anak-anak. Di masa pandemi COVID-19, ia menyalurkan kecintaannya pada seni dan kewirausahaan dengan menjalankan bisnis kecil di bidang ilustrasi.

Keahlian Utama:

  • Pengembangan & inovasi produk baru 
  • Pengembangan & strategi merek 
  • Manajemen proyek 

Industri: FMCG & Ritel

Astari

Astari adalah profesional pemasaran dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di berbagai industri, termasuk FMCG, F&B, telekomunikasi, dan perbankan. Ia memiliki keahlian dalam pengembangan brand, consumer engagement , dan pemasaran digital, serta pengetahuan mengenai wawasan konsumen yang mendalam dan kemitraan strategis untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

Kariernya mencakup peran penting di Johnson & Johnson, Bank Danamon, Indosat, dan HM Sampoerna, di mana Astari berperan dalam brand depveloment , trade marketing, dan transformasi digital. Dengan gelar Magister Manajemen Pemasaran dari Prasetiya Mulya Business School, Astari adalah pemimpin yang berorientasi pada pertumbuhan dan memiliki passion dalam mengubah ide menjadi solusi bisnis yang efektif.

Marketing

Nahar Azizi

Digital Marketing, Performance Marketing

Nahar Azizi memiliki lebih dari 12 tahun pengalaman di berbagai industri. Keahlian dalam strategi digital, pemasaran kinerja, dan pengambilan keputusan berbasis data, secara konsisten memberikan hasil yang luar biasa di berbagai industri. Keahlian bertahun-tahun di  berbagai industri seperti Ritel & Pendidikan, Otomotif, Maskapai Penerbangan, Perawatan Kulit, Makanan & Minuman, Asuransi, e-commerce, Penyedia Telekomunikasi, Lembaga Keuangan, dan teknologi.

Saat ini bekerja dengan Matahari Putra Prima Tbk. Pengalaman sebelumnya termasuk sisi merek terkenal seperti English First Kids & Teens Indonesia dan Blue Bird Group.

Sebagai ahli dalam pemasaran kinerja, Nahar Azizi memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengurangi biaya akuisisi secara signifikan dalammencapai pertumbuhan yang substansial. Keahliannya dalam mengoptimalkan kinerja iklan digital dan memanfaatkan pendekatan berbasis data untuk efisiensi maksimum telah menghasilkan peningkatan yang sukses dalam perolehan prospek, penggunaan aplikasi, dan ROI secara keseluruhan. Dia juga memiliki keterampilan yang kuat dalam perumusan dan eksekusi strategi digital.

Kreatif

Freya

Desainer Kreatif

Freya adalah desainer kreatif berpengalaman dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam menyediakan layanan di berbagai perusahaan. Dia mengkhususkan diri dalam membuat materi desain grafis, mulai dari konsep hingga hasil akhir (FA), termasuk fotografi, videografi, grafik gerak, dan pencitraan digital.

Freya saat ini bekerja sebagai desainer kreatif untuk sebuah perusahaan transportasi.

Freya memiliki pengalaman di berbagai industri, melayani merek seperti Nissan, Ajinomoto, Dexamedica, Bluebird, Hyundai, Bank BRI, XL, Bask Cologne, Semen Gresik, Telkomsel, dan lain-lain.

Selain tim inti kami, kami juga memiliki akses ke jaringan expert yang dapat dilibatkan untuk mendukung proyek  sesuai kebutuhan.

Scroll to Top